Home » » KU PERCAYA JANJI ALLAH BENAR DAN TAKDIRNYA INDAH

KU PERCAYA JANJI ALLAH BENAR DAN TAKDIRNYA INDAH

Written By Unknown on Kamis, 21 November 2013 | 17.06

Bila hari-hari yang kita lalui hari ini masih sama seperti kemarin, dimana impian kita belum terwujud menjadi kenyataan, tetaplah tersenyum.. Bukan berarti Alloh tak mendengar doa kita. Karena Alloh adalah Dzat yang Maha Mengabulkan doa hamba-Nya. “..berdoalah kepadaKu niscaya Aku akan mengabulkannya..” {Al-Mukmin: 60}.

Bila belum ada perubahan atas rencana-rencana kita, tetaplah tersenyum.. Alloh lebih mengetahui apa-apa yang terbaik untuk kita. Dan yakinlah bahwa “Telah pasti datangnya ketetapan Alloh, maka janganlah kamu meminta untuk disegerakan datangnya..” {An-Nahl: 1}.

Yakinlah akan kasih sayangNya. Dia tak akan membiarkan kita terpuruk dalam keputusasaan. Dan selama kita yakin akan kasih sayangNya, kesedihan yang berlarut tak akan memberi arti apa-apa. “..janganlah engkau bersedih, sesungguhnya Alloh bersama kita..”{At-Taubah: 40}.

Bila semua terasa jalan di tempat, tak ada kemajuan, tetaplah tersenyum.. Alloh punya cara untuk membuat kita senantiasa dekat denganNya. Inilah kesempatan kita, agar kita senantiasa hanyut dalam sujud panjang di penghujung malam, dalam tangis dan untaian doa penuh harap. Tak ada yang kekal di dunia ini. Perjuangan, pengorbanan, dan untaian doa yang terangkai, suatu saat nanti kan berbuah kebahagiaan. Tiada kesulitan yang tak bisa diselesaikan, karena Alloh telah menjamin didalam KitabNya yang Agung : “..karena sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan..” {Al-Insyiroh: 5-6}.

Saat harapan begitu membuncah, namun tak kunjung terwujud nyata, tetaplah berbaik sangka, karena “..boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal itu amat buruk bagimu. Alloh Mengetahui, sedang kamu tak mengetahui” {Al-Baqoroh: 216}.

Setiap kita pasti diberikan cobaan, rintangan, dan masalah. semua itulah yang justru membuat kita semakin kuat dan tumbuh menjadi jiwa yang mampu menguatkan org lain, karena kita juga diberikan cara untuk selesaikan semuanya. Yakinlah, semakin besar masalah kita, semakin banyak cara yang Allah berikan untuk selesaikannya, semakin kompleks masalah kita, semakin kompleks juga cara yag Dia berikan. Janjinya benar: "Aku tidak memaksakan pada diri manusia kecuali sekuatnya diri.{al a'raaf 42}. masuklah dalam masalah-masalah yang besar, maka kita akan menjadi orang besar, karena tak ada orang besar yang hanya menyelesaikan masalah yang kecil.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar di atas caranya
1. Masukkan Komentar anda di kolom komentar
2. Pada Kotak "Beri Komentar sebagai" pilih akun yang ada pada pilihan.
3. klik publikasikan.
5. isi code capta
6. tekan enter atau publikasikan.

Anda di perbolehkan berkomentar dengan memperhatikan hal-hal berikut:
1. Komentar jangan mengandung SARA dan PORNO
2. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.
3. Tidak Boleh SPAM
4. Jangan meninggalkan Link aktif pada komentar. Komentar dengan Link Aktif akan dihapus.
5. Berkomentarlah sesuai dengan topik artikel

 
Support : Amalkan Ilmu Berbagi Untuk Semua | Blog SEO Arul
Copyright © 2013. Amriani Hamzah Dara Daeng Makassar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger