Home » » BAHAYA MENGKONSUMSI AYAM SETENGAH MATANG

BAHAYA MENGKONSUMSI AYAM SETENGAH MATANG

Written By Unknown on Minggu, 16 November 2014 | 23.25

Tidak seperti telur yang bisa dikonsumsi setengah matang, mengonsumsi ayam yang masih belum matang sepenuhnya ternyata justru membahayakan kesehatan tubuh Anda. Hal ini dikemukakan dalam penelitian yang dilakukan oleh Institute of Food Research. Para peneliti di badan peneliti makanan ini menunjukkan bahwa daging ayam yang masih setengah matang akan mengeluarkan cairan yang disebut dengan jus. Jus ini mengandung sekelompok bakteri yaitu campylobacter yang mampu membuat Anda keracunan.

"Campylobacter memang bukan jenis bakteri yang sangat kuat. Mereka sangat sensitif terhadap oksigen dan bisa mati jika terkena oksigen. Namun bakteri jenis ini bisa bertahan hidup dengan cara membentuk lapisan lendir untuk melindungi diri mereka. Dan cara ini mampu membuat mereka lebih tahan terhadap zat antimikroba dan disinfektan," jelas Helen Brown, pemimpin penelitian ini. "Campylobacter akan muncul di dalam jus ayam dari daging yang masih setengah matang. Jika Anda tidak sengaja mengonsumsinya, maka Anda mampu terkena gejala keracunan makanan."

Penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk ini pun menyarankan Anda agar lebih berhati-hati dalam mengolah ayam. Selain Anda harus memastikan ayam yang Anda konsumsi benar-benar matang, Anda juga harus memperhatikan cara membersihkan ayam. Cipratan air yang terjadi saat Anda mencuci ayam pun juga bisa menyebarkan kuman dan bakteri dari ayam mentah. Sehingga lebih baik Anda merebus ayam terlebih dahulu untuk mematikan bakterinya dengan waktu yang sebentar dan kemudian cucilah ayam hingga bersih sebelum Anda mengolahnya.

Sumber : Merdeka
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar di atas caranya
1. Masukkan Komentar anda di kolom komentar
2. Pada Kotak "Beri Komentar sebagai" pilih akun yang ada pada pilihan.
3. klik publikasikan.
5. isi code capta
6. tekan enter atau publikasikan.

Anda di perbolehkan berkomentar dengan memperhatikan hal-hal berikut:
1. Komentar jangan mengandung SARA dan PORNO
2. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.
3. Tidak Boleh SPAM
4. Jangan meninggalkan Link aktif pada komentar. Komentar dengan Link Aktif akan dihapus.
5. Berkomentarlah sesuai dengan topik artikel

 
Support : Amalkan Ilmu Berbagi Untuk Semua | Blog SEO Arul
Copyright © 2013. Amriani Hamzah Dara Daeng Makassar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger