Home » , » Cara Setting Modem

Cara Setting Modem

Written By Unknown on Senin, 25 Februari 2013 | 18.28

Langkah pertama untuk melakukan koneksi internet adalah menginstalasi modem. Modem merupakan perangkat perantara antara komputer anda dengan saluran telepon agar dapat berhubungan dengan ISP (Internet Service Provider - penyedia jasa internet) anda. Pastikan modem anda sudah terpasang pada Communication Port yang kosong dan dalam keaadan hidup. Bila modem yang digunakan adalah modem internal, pastikan modem sudah terpasang dengan baik, setelah itu hidupkan komputer.

1. Klik Start , pilih Settings ,pilih Control Panel. Maka akan muncul window Control Panel .
Jika menggunakan Windows 9x atau ME pada control panel terdapan icon Modem
Jika menggunakan Windows 2000 atau XP pada control panel terdapat icon Phone and Modem

2. Pada windows Control Panel , pilih icon Modem dan klik dua kali sehinga muncul window Instal New Modem
(jika pada windows anda sudah pernah diinstall modem maka akan tampil window Modem Properties .Bila anda ingin menambah driver modem baru, klik Add ).

3. Windows dapat melakukan deteksi otomatis terhadap perangkat modem yang telah terpasang pada PC anda, tapi hal ini terbatas pada modem yang telah dikenali oleh Windows. Apabila anda memilih deteksi otomatis, maka kosongkan kotak Don't detect my modem , lalu tekan Next.

Bila modem yang terpasang terdeteksi oleh windows, maka akan muncul pesan : The following modem has found on Communication Port : Com1 / Com2. Pada bagian tengah akan muncul nama modem yang ditemukan, misalnya : Standard Modem.
Apabila anda memiliki modem jenis baru dan disertai file driver (dalam disket / CDROM), sebaiknya anda memilih deteksi manual sehingga dapat memanfaatkan feature terbaru dari modem tersebut (misal kemampuan support 56 kBps, fax, voice, dll). Untuk itu pilih kotak Don't detect my modem , dan tekan Next



modem91

4. Pada menu selanjutnya ditampilkan daftar modem yang telah dikenali dan tersedia drivernya oleh Windows. Pilih type modem yang sesuai dengan modem anda, lalu tekan Next .

modem92

Apabila anda tidak memiliki file driver, maka anda dapat memilih type Standard Modem, misalnya dengan kecepatan 28800 bps, lalu tekan Next lalu anda dapat langsung menuju ke langkah 7.  

Apabila anda memiliki file driver (disket / CDROM) yang disediakan vendor modem (pabrik), maka pasang disket / CDROM tersebut, lalu tekan tombol Have Disk .

5. Pada menu selanjutnya ditampilkan window Install From Disk . Masukkan disket / CDROM yang berisi file driver modem anda, pilih dirive yang sesuai (A:\ atau pilih CDROM, lokasi lain menggunakan menu Browse ).

modem93





6. Apabila file driver berhasil di ambil, maka akan muncul window mengenai driver tersebut (pada contoh ini, driver modemnya V90 & K56Flex DATA-FAX-VOICE Modem, yang memiliki kemampuan s/d 56 kBps). Pilih driver yang sesuai (bila lebih dari satu), selanjutnya tekan Next .

modem94



7. Setelah selesai, maka anda harus menentukan port komunikasi (COM) dimana modem tersebut terpasang. Sebagai contoh, dipilih port COM1 karena biasanya modem terpasang pada port tersebut (kecuali dipakai untuk media lain). Kemudian tekan Next .

modem95


8. Pada tahap ini bila dilakukan dengan benar, maka modem akan terpasang pada PC anda. Klik Finish untuk mengakhiri setup modem Anda.

Anatomi Alamat Email
Terdiri Dari 2 Bagian Yang Dipisahkan Dengan Tanda Axon/@ yaitu :
- user name : menunjukkan identitas dari pemilik account email (nama pemilik,singkatan nama, kombinasi dengan nomor dan sebagainya)
- domain name : menunjukkan identitas dari mail server dimana seorang menyimpan pesan email pada emailboxnya. (nama perusahaan atau organisasi pemilik account). juga identitas nama negara atau lokasi
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar di atas caranya
1. Masukkan Komentar anda di kolom komentar
2. Pada Kotak "Beri Komentar sebagai" pilih akun yang ada pada pilihan.
3. klik publikasikan.
5. isi code capta
6. tekan enter atau publikasikan.

Anda di perbolehkan berkomentar dengan memperhatikan hal-hal berikut:
1. Komentar jangan mengandung SARA dan PORNO
2. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.
3. Tidak Boleh SPAM
4. Jangan meninggalkan Link aktif pada komentar. Komentar dengan Link Aktif akan dihapus.
5. Berkomentarlah sesuai dengan topik artikel

 
Support : Amalkan Ilmu Berbagi Untuk Semua | Blog SEO Arul
Copyright © 2013. Amriani Hamzah Dara Daeng Makassar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger