Home » » Pantai Losari

Pantai Losari

Written By Unknown on Senin, 02 Maret 2015 | 15.46

Pantai Losari
.... Sikap toleran antar Suku, Bangsa hingga Agama, sungguh terpelihara dengan baik. Meskipun perkembangan ajaran Agama Islam, dimasa itu perkembangannya terbilang cukup pesat dan menjadi utama diwilayah Butta Mangkasara' (baca: Tanah Makassar), bukan berarti pemeluk ajaran Agama Kristen dan kepercayaan lainnya tiada mendapati ruang untuk berdagang di Kota Makassar. Dalam hal ini menjadikan Kota Makassar sebagai Pusat Perniagaan, yang terbilang cukup penting bagi orang - orang Melayu, dengan peran kerjanya berdagang dikepulauan Maluku dan juga menjadikan markas yang sungguh penting bagi pedagang - pedagang dari daratan Eropa dan semenanjung Arab. Semua keistimewaan ini tidak terlepas dari sisi kebijaksanaan Raja Gowa - Tallo, yang memerintah dikala itu.
Raja Kesultanan Gowa, yang bernama:
I Mangari Daeng Manrabbia, Sultan Alauddin Tuminanga ri Gaukanna. Raja ke XIV, yang memerintah pada tahun 1593 - 1639. Dikenal dengan nama: Sultan Alauddin.
Raja Kesultanan Tallo, yang bernama :
I Malingkaang Daeng Mannyonri' Karaeng Matoayya, Sultan Abdullah Awalul Islam. Raja ke VI, yang memerintah pada tahun 1575 - 1645. Dikenal dengan nama: Sultan Abdullah Awalul Islam.
Sebagai pengontrol penguasa Makassar, dimasanya kedua Sultan tersebut. Seiring semakin kuatnya pengaruh VOC (Vereenigde Ostindische Compagnie) Belanda diwilayah Bandar Makassar dan menguatnya pengaruh politik monopoli perdagangan rempah - rempah yang diterapkan Belanda melalui VOC. Pada tahun 1669, pihak Belanda bersama dengan La Tenri Tatta Arung Palakka dan beberapa kerajaan sekutu Belanda, melakukan penyerangan terhadap Kerajaan Kesultanan Gowa - Tallo, yang mereka anggap sebagai penghalang terbesar untuk menguasai rempah - rempah di Nusantara. Setelah berperang habis - habisan untuk mempertahankan Kerajaan Kesultanan Gowa - Tallo, melawan beberapa koalisi kerajaan yang dipimpin oleh Belanda, akhirnya Kerajaan Kesultanan Gowa - Tallo, terdesak dan dengan terpaksa menandatangani PERJANJIAN BONGAYYA.
Bersambung.......
Makassar Ku, Makassar Mu.
Hari Sabtu Sore, 28 Februari 2015.
Jam 16 : 44 Wita.
Share this article :

3 komentar:


  1. شركة نقل عفش
    اهم شركات مكافحة حشرات بالخبر كذلك معرض اهم شركة مكافحة حشرات بالدمام والخبر والجبيل والخبر والاحساء والقطيف كذلك شركة رش حشرات بالدمام ومكافحة الحشرات بالخبر
    شركة مكافحة حشرات بالدمام
    شركة تنظيف خزانات بجدة الجوهرة من افضل شركات تنظيف الخزانات بجدة حيث ان تنظيف خزانات بجدة يحتاج الى مهارة فى كيفية غسيل وتنظيف الخزانات الكبيرة والصغيرة بجدة على ايدى متخصصين فى تنظيف الخزانات بجدة
    شركة تنظيف خزانات بجدة
    شركة كشف تسربات المياه بالدمام
    شركة نقل عفش واثاث

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar di atas caranya
1. Masukkan Komentar anda di kolom komentar
2. Pada Kotak "Beri Komentar sebagai" pilih akun yang ada pada pilihan.
3. klik publikasikan.
5. isi code capta
6. tekan enter atau publikasikan.

Anda di perbolehkan berkomentar dengan memperhatikan hal-hal berikut:
1. Komentar jangan mengandung SARA dan PORNO
2. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan.
3. Tidak Boleh SPAM
4. Jangan meninggalkan Link aktif pada komentar. Komentar dengan Link Aktif akan dihapus.
5. Berkomentarlah sesuai dengan topik artikel

 
Support : Amalkan Ilmu Berbagi Untuk Semua | Blog SEO Arul
Copyright © 2013. Amriani Hamzah Dara Daeng Makassar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger